Kamis, 14 Agustus 2014

Perangkat Pendidkan Bahasa Inggris



Pendidkan bahasa Inggris adalah pendidikan yang mencakup pengetahuan tentang bahasa asing yang mana bahasa Inggris menjadi bahasa Internasional di era globalisasi. Dan menjadi penting untuk mempelajari bahasa Inggris ini karena kita akan lebih mudah untuk dapat bersaing di era globalisasi ini. Disini kami ingin mengulas sedikit tentang perangkat pendidkan dalam konteks materi pokok bahasa Inggris.
Dalam dunia pendidikan yang menjadi hal utama adalah perangkat pendidikan yang mana menjadi penting dalam proses pembelajaran disekolah. Perangkat pendidkan dapat meliputi RPP, Silabus, dan lain sebagainnya. Perangkat pembelajaran dibuat untuk mempermudah proses atau pelaksaanaan pembelajaran. Dari ruang lingkupnya dapat dilihat bahwa RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) dibuat guna mempermudah proses pelaksanaan pembelajaran yang mana tersusun secara sistematis. Begitu pula bentuk perangkat pembelajaran yang lainnya juga memiliki peran dalam fungsinya. Masih banyak perangkat pendidikan lainya yang tidak kami sebutkan. Dibawah ini kami kutip pengertian tentang perangkat pendidikan dari sumber yang sudah kami cantumkan dibawah.
Perangkat pembelajaran adalah  perlengkapan kegiatan pembelajaran yang disusun secara sistematis yang digunakan oleh guru dalam proses pembelajaran. Seperti: RPP,, Silabus LKS Dll.
Pengembangan perangkat pembelajaran adalah suatu proses untuk menentukan atau menciptakan suatu kondisi tertentu yang menyebabkan siswa dapat berinteraksi sedemikian sehingga terjadi perubahan tingkah laku. Dalam pengembangan perangkat pembelajaran diperlukan model pengembangan yang sesuai dengan sistem pendidikan
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar